Wan-Bissaka dan Maguire: Rp 2,1 Triliun Yang Tidak Sia-sia

0 59

- Advertisement -

Berita Sepakbola – Penyakit Manchester United di lini pertahanan bisa jadi sudah terobati musim ini. Belanja besar-besaran MU ada pada Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire tak sia-sia.

Manchester United meraih kemenangan gemilang atas Chelsea dengan skor 4-0 saat bertanding pada laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford Minggu (11/8/2019) malam. Setan Merah unggul berkat gol-gol Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial, dan Daniel James.

Setan Merah sangat efektif dalam memanfaatkan peluang dan berulang kali membangun serangan cepat yang mematikan dan akhirnya mereka memiliki lini pertahanan yang tangguh.

Di antara banyak hal positif yang bikin manajer Ole Gunnar Solskjaer tersenyum adalah kerja bagus dari dua rekrutan terbaru Wan-Bissaka dan Harry Maguire di barisan belakang mungkin jadi melegakan.

MU dalam beberapa musim terakhir selalu punya masalah besar di lini pertahanan baik secara individu maupun kolektif sering terjadi kesalahan yang dibuat dan berujung pada kekalahan.

Sejak pertama datang ke Old Trafford, Mantan manajer MU Jose Mourinho sudah mengeluhkan hal ini, tapi dia mengklaim tak dapat dana belanja yang diinginkan untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Jose Mourinho terus mengeluhkan hal tersebut berulang kali sebelumnya berpisah di Desember 2018.

Atas dasar itulah manajer Ole Gunnar Solskjaer begitu ngotot ingin mendapatkan Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim panas ini. Meski melaului negosiasi yang panjang dan pada akhirnya harus memecahkan rekor transfer bek termahal senilai 80 juta pound sterling (Rp 1,3 T), Maguire bisa diangkut dam begitu juga dengan Wan-Bissaka yang harus dibayar dengan 45 juta pound sterling (Rp 768 miliar).

Tanpa mengecilkan Luke Shaw dan Victor Lindelof yang melengkapi kuartet lini belakang MU malam tadi, Wan Bissaka dan Maguire yang berstatus debutan layak dapat kredit. Menurut statistik Opta, Maguire membuat 7 clearence, 2 blok, dan 4 intersepsi sepanjang 90 menit. Sementara Wan-Bissaka memenangi 4 tekel, 5 clearence, dan 3 intersepsi.

Maguire juga terlihat berhasil mengisi kekosongan pemimpin di barisan belakang Setan Merah. Dia mengorganisir Shaw sesaat sebelum keduanya menghentikan terobosan Tammy Abraham. Dalam momen yang berbeda, keberhasilan Maguire mengambil bola dari Tammy juga berujung terciptanya gol kedua MU.

Musim masih sangat panjang untuk menguji seberapa solid lini belakang MU bersama Maguire dan Wan-Bissaka. Apalagi malam tadi Chelsea punya beberapa peluang berbahaya, termasuk dua tembakan yang mengenai mistar dan tiang gawang.

Tapi fakta bahwa ini adalah clean sheet pertama MU sejak Februari, pendukung MU setidaknya bisa menatap musim ini dengan lebih optimistis.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!