Prediksi Republik Ceko vs Brasil: Masih Bisa Menang Meski Tanpa Neymar

0 130

Tanpa Neymar, Brasil tampak kehilangan inspiratornya. Neymar cuma jadi penonton saat tuan rumah Brasil secara mengejutkan ditahan imbang Panama dengan skor 1-1 pada laga uji tanding di Stadion Do Dragao, Sabtu (23/3). Padahal Brasil juga masih diperkuat pemain-pemain topnya seperti Ederson, Casemiro, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan lainnya.

Di sisi lain, Brasil memberikan kesempatan kepada pemain debutan seperti Eder Militao dan Alex Teles. Sementara Neymar absen pada laga itu karena masih berkutat dengan cedera. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga masih bakal cuma jadi penonton pada pertandingan uji tanding melawan tuan rumah Republik Ceko di Stadion Sinobo, Selasa (26/3).

Meski absennya Neymar bisa menjadi keuntungan, Ceko sendiri baru dihajar Inggris dengan skor 5-0 pada pertandingan Grup A Kualikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Sementara Brasil, meski bermain menyerang dan menguasai 78 persen penguasaan bola, juga menunjukan penyelesaian akhir yang buruk. Padahal, Panama selalu kalah dari Brasil dan kebobolan total 16 gol pada empat pertemuan sebelumnya. Di sisi lain, pada laga itu Lucas Paqueta membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol tunggal untuk Brasil. Sekaligus gol pertama untuk kesebelasan yang dilatih Tite tersebut.

Kerja sama Paqueta dengan Coutinho cukup bagus. Paqueta bisa membaca permainan dengan apik dan kehadirannya bisa memberikan bahaya di kotak penalti lawan. Selain Paqueta, pemain yang mendapatkan rapot hijau adalah Richarlison. Berulang kali ia berusaha menembus pertahanan Panama dengan menusuk ke ruang yang dibuka oleh pergerakan Firmino. Tapi tetap saja hasil akhir adalah imbang yang memutus enam kemenangan beruntun Brasil pasca Piala Dunia 2018. Hasil itu juga membuat Brasil tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Hal itu menjadi pekerjaan rumah Brasil karena Ceko cenderung bermain bertahan seolah menyimpan tenaga.

Mereka baru bermain menyerang ketika babak kedua dimulai, meskipun cara membangun serangannya buruk. Selain itu, pertahanan Ceko sering melakukan kesalahan-kesalahan individual. Buktinya, dua gol Inggris dicetak melalui eksekusi penalti karena pelanggaran Pavel Kaderabek kepada Raheem Sterling. Satu lagi kebobolan karena gol bunuh diri Tomas Kalas. Berbeda dengan pertahanan Brasil yang sangat ketat karena Panama cuma diberikan kesempatan menendang ke arah gawang satu kali meskipun langsung berbuah menjadi gol. Hal itu yang membuat Ceko diperkirkan akan sulit membobol gawang Brasil pada laga nanti.

Sementara buruknya organisasi pertahanan Ceko bisa menjadi kesempatan Brasil untuk mencetak gol dan meraih kemenangan dengan skor 1-0. Alasannya karena tanpa adanya Neymar, lini serang Brasil masih kurang tajam untuk mencetak gol lebih banyak. Toh Neymar adalah pencetak gol terbanyak Brasil kedua sepanjang sejarah karena sudah membobol gawang lawan 60 kali dari 96 penampilannya.

Statistik Pertandingan Prediksi Republik Ceko vs Brazil

Head to Head Pertandingan Republik Ceko vs Brazil :

19/12/97 COC Brazil 2-0 Republik Ceko

Lima Pertandingan Terakhir Republik Ceko :

21/11/18 ECQ Inggris 5-0 Republik Ceko
18/11/18 UNL Republik Ceko 1-0 Slowakia
14/10/18 UNL Polandia 0-1 Republik Ceko
12/10/18 FRI Ukraina 1-0 Republik Ceko
11/09/18 UNL Slowakia 1-2 Republik Ceko

Lima Pertandingan Terakhir Brazil :

24/03/19 FRI Brasil 1-1 Panama
21/11/18 FRI Brasil 1-0 Kamerun
17/11/18 FRI Brasil 1-0 Uruguay
17/10/18 FRI Argentina 0-1 Brasil
13/10/18 FRI Arab Saudi 0-2 Brasil
Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Brazil

(Republik Ceko) : Pavlenka; Selassie; Kalas; Celustka; Kaderábek; Soucek; Jankto; Pavelka; Dockal; Vydra; Schick
Pelatih : J. Šilhavý

(Brazil) : Alisson; Alex Sandro; Thiago Silva; Marquinhos; Danilo; Coutinho; Casemiro; Paqueta; Firmino; Jesus; Richarlison
Pelatih : Tite

Prediksi Skor Republik Ceko vs Brazil : 0 – 1

Salam, TiketPrediksi.

Comments
Loading...