Prediksi Israel vs Slovenia, Menunggu Permainan Breakthrough

0 193

Babak kualifikasi Euro 2020 akan segera digelar pada 22 Maret mendatang. Pengundian anggota negara yang akan bergabung dalam grup telah dilaksanakan di Dublin pada bulan Desember 2018 lalu. Anggota dalam setiap grup akan menentukan masa depan setiap negara di Euro 2020 ini. Ada total 55 negara di Eropa yang ikut serta dalam ajang Piala Eropa dan kemudian dibagi menjadi 10 grup.

Grup yang akan bertanding pada 22 Maret nanti adalah anggota grup G yakni Israel dan Slovenia. Keduanya akan bertemu kembali sejak pertandingan persahabatan pada tahun 2006. Saat itu hasil keduanya imbang dengan skor 1 – 1. Maka kualifikasi Euro 2020 ini akan menjadi momen yang sempurna bagi kedua negara untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

Timnas Israel pada awalnya masuk ke dalam Konfederasi Sepakbola Asia, tetapi seiring konfliknya dengan Palestina keanggotaan Israel menjadi masalah hingga akhirnya keluar dari konfederasi. Kemudian di tahun 1974, Israel bergabung dengan Oseania. Masalah jarak yang terlalu jauh membuat Israel tidak nyaman dalam mengikuti setiap pertandingan. Lalu akhirnya pada tahun 1994, Israel menerima keanggotaannya dari Asosiasi Sepakbola Eropa.

Dengan keanggotaannya yang resmi, Israel mulai mengikuti kejuaraan – kejuaraan sepakbola Eropa termasuk Piala Eropa. Namun hingga kejuaraan Piala Eropa 2016, timnas Israel belum pernah sekalipun lolos ke dalam fase grup. Oleh karena itu kualifikasi Euro 2020 ini bisa menjadi kesempatan emas bagi timnas Israel untuk melakukan terobosan.

Ambisi untuk lolos ke fase grup harus didukung dengan pemain yang mumpuni dan permainan yang solid sepanjang pertandingan. Salah satu pemain andalan dari timnas Israel adalah Moanes Dabour. Dabour merupakan penyerang yang kini membela klub asal Austria, Red Bull Salzburg. Performa permainannya selama di klub dibilang bersinar karena mampu menorehkan 22 gol dari 32 pertandingan di Liga Austria. Selain itu Dabour juga menjadi salah satu penyumbang gol yang mengantarkan Israel menang telak mengalahkan Andorra di babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Apabila dilihat dari track record 5 pertandingan terakhir, permainan timnas Israel tidak begitu buruk dengan meraih 3 kemenangan dan 2 kalah. Hal ini cukup berbeda dengan catatan 5 pertandingan terakhir dari Slovenia yang mengalami 3 kali draw dan 2 kali kalah. Sama halnya dengan Israel, timnas Slovenia di Piala Eropa 2016 juga tidak lolos ke dalam fase grup. Oleh karena itu Slovenia harus berusaha keras meningkatkan performa permainan dan menyiapkan strategi yang cemerlang agar mampu mengalahkan Israel.

Meskipun dalam pertandingan head to head sebelumnya, Slovenia sempat menang dengan skor 3 – 1. Hal ini tidak menjadi jaminan bahwa timnasnya akan menang saat babak kualifikasi nanti mengingat beberapa hasil pertandingan sebelumnya Slovenia belum meraih kemenangannya sama sekali. Oleh sebab itu skor yang diprediksi akan tercipta saat laga Israel melawan Slovenia adalah 2 – 0.

Statistik Pertandingan Prediksi Israel vs Slovenia

Lima Pertandingan Terakhir Israel :

12/09/18 FRI Irlandia Utara 3-0 Israel
12/10/18 UNL Israel 2-1 Skotlandia
15/10/18 UNL Israel 2-0 Albania
16/11/18 FRI Israel 7-0 Guatemala
21/11/18 UNL Skotlandia 3-2 Israel

Lima Pertandingan Terakhir Slovenia :

10/09/18 UNL Cyprus 2-1 Slovenia
13/10/18 UNL Norway 1-0 Slovenia
17/10/18 UNL Slovenia 1-1 Cyprus
17/11/18 UNL Slovenia 1-1 Norway
20/11/18 UNL Bulgaria 1-1 Slovenia
Perkiraan Susunan Pemain Israel vs Slovenia

(Israel) : A.Harush ; S.Yeini ; T.Tawatha ; O.Ben Harush ; L.Taha ; E.Dasa ; B.Natcho ; E.Zahavi ; B.Kayal ; D.Peretz ; M.Dabour
Pelatih : A.Herzog

(Slovenia) : V.Belec ; A.Struna ; N.Skubic ; M.Mevlja ; M.Blazic ; J.Ilicic ; R.Rotman ; A.Dervisevic ; M.Zajc ; B.Verbic ; R.Bezjak
Pelatih : I.Benedejcic

Prediksi Skor Israel vs Slovenia : 2 – 0

Salam, TiketPrediksi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!