Prediksi Cagliari vs Lazio : Ingin Mengulang Sardegna Arena 20 Mei 2013

0 91

Tiketprediksi.com – Sempat unggul terlebih dahulu, Lazio justru dicuri tiga poin ketika melawan Atalanta pada laga Serie-A 2018/2019 sebelumnya. Selanjutnya, Lazio akan bertandang ke kesebelasan yang juga baru merasakan kepahitan pada laga sebelumnya, yaitu Cagliari yang kalah secara menyakitkan dari Napoli.

Prediksi Cagliari vs Lazio

Laga sendiri akan digelar di Stadion Sardegna Arena, Sabtu (11/5) malam. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Cagliari harus siap meladeni penampilan menyerang Lazio meski tidak terlalu efektif. Pada laga sebelumnya, Lazio memenangkan penguasaan bola 56 persen, tapi hanya enam kali membuat peluang meskipun unggul penguasaan bola.

Artinya, Lazio masih sering kesulitan menemukan celah lini belakang lawan meski pun tampil menyerang. Cagliari juga harus bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan individu lini belakang Lazio. Apalagi di saat kemelut yang membuat Wallace Dos Santos mencetak gol bunuh diri pada laga sebelumnya.

Kesalahan individual di lini belakang Lazio akan menjadi sasaran empuk Leonardo Pavoletti. Ialah pemain yang tetap membuat Cagliari berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Apalagi Pavoletti sering dimanjakan oleh umpan-umpan dari Nicolo Barella dan Luca Cigarini. Dalam pertahanan pun Cagliari cukup diistimewakan oleh penampilan Alessio Cragno dalam menjaga gawangnya dari beberapa waktu terakhir.

Jika Lazio ingin mencuri kesempatan, mereka harus lebih akurat dalam melepaskan umpan-umpan silang. Sebab Cagliari cukup lemah dalam mengantisipasi jenis operan tersebut. Apalagi peluang semakin terbuka karena sisi pertahanan Cagliari sering kosong karena keterlambatan transisi negatif pada bek sayapnya.

Prediksi Cagliari vs Lazio

Seharusnya Lazio bisa memanfaatkan proses itu karena Senad Lulic kembali siap dimainkan di posisi bek sayap kiri dalam formasi 3-5-1-1. Lulic adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Lazio selain Lucas Leiva dan Sergej Milinkovic-Savic. Hanya saja Sergej masih ragu untuk dimainkan karena dalam proses penyembuhan cedera.

Jika pun hadir, ia paling hanya disimpan dahulu di bangku cadangan. Berbeda halnya dengan Jordan Lukaku dan Valon Berisha yang sudah pasti tidak akan dimainkan karena cedera. Sementara Cagliari hanya Paolo Farago yang sedang berkutat dengan cedera. Ada pun Artur Ionita tidak bisa dimainkan pada laga ini karena mendapat kartu merah saat laga sebelumnya.

Status tuan rumah dan keunggulan absensi satu pemain ini wajib dimanfaatkan Cagliari untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Lazio. Sebab Cagliari belum pernah mengalahkan Lazio dalam sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang. Kemenangan terakhir Cagliari didapatkan pada 20 Mei 2013 dengan skor 1-0 di Stadion Sardegna Arena.

Lazio yang baru kalah memalukan dan kekalahan terhormat Cagliari seharusnya bisa kembali mengulang pertemuan 20 Mei 2013 itu. Apalagi Cagliari berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhirnya. Meskipun kemenangan diraih dalam margin satu gol dari tamu-tamunya saat itu.

Prediksi Skor Liga Italia antara Cagliari vs Lazio akan berlangsung ketat dan diperkirakan sama kuat dengan skor 2-2.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!