Pergerakan Pemudah Sukses Membayar Dividen untuk Manchester United

0 77

- Advertisement -

Berita Sepakbola – Manchester United melakukan beberapa langkah menarik selama pasar transfer, terutama setelah menambahkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan bek tengah bintang Leicester City, Harry Maguire. Mereka juga mengontrak Daniel James dari Swansea, meskipun pemain sayap berusia 21 tahun itu tidak diharapkan untuk memainkan peran penting bagi Setan Merah di awal musim ini.

Namun, beberapa hal berubah setelah minggu pembukaan Liga Premier. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Chelsea 4-0 sambil terlihat mengesankan di kedua sisi bola. Tetapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah fakta bahwa United telah menjadi tim yang lebih muda, angka-angka tidak berbohong.

Tim ini punya potensi yang besar untuk meraih hal-hal hebat di akhir musim

Dalam starting XI yang bermain melawan Chelsea, tujuh pemain berusia 25 tahun atau lebih muda: Wan-Bissaka (21), Victor Lindelöf (25), Luke Shaw (24), Scott McTominay (22), Andreas Pereira (23), Marcus Rashford (21) dan Anthony Martial (23). Dari empat yang tersisa yang lebih tua, tiga berusia 26 tahun (Maguire, Jesse Lingard dan Paul Pogba) dan pemain paling veteran adalah kiper David De Gea, yang “hanya” 28. Pembalap Spanyol ini cukup muda untuk standar kiper.

Lebih baik lagi, James datang dari bangku cadangan dan berakhir mencetak gol. Martial menambahkan serangan lain dan Rashford meraih dua gol selama kemenangan meyakinkan Setan Merah. Semua hal ini hanya dapat berarti satu hal untuk Manchester United. Gerakan pemuda mereka ada di sini untuk tinggal dan tidak ke mana-mana.

Fokus Solskjaer adalah selalu menambah pemain muda untuk tim Manchester United yang “menua”. Dan dia tampaknya berkembang pesat di departemen itu sejauh ini. Nama-nama seperti Ashley Young, Antonio Valencia dan Juan Mata – hanya untuk beberapa nama – jangan memainkan peran penting dalam sistem taktis Norwegia. Satu pengecualian mungkin Alexis Sanchez, yang sudah berusia 31 tahun dan keluar dari tahun yang buruk. Tetapi pemain Chile itu membutuhkan setidaknya dua minggu lagi untuk cukup fit untuk sebuah pertandingan.

Ini hanya satu pertandingan dan musimnya cukup panjang. Tim mengalami masa sulit dari waktu ke waktu, dan Manchester United akhirnya akan mencetak satu poin di beberapa titik. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa tim memulai musim dengan sangat baik setelah tur pramusim yang tak terkalahkan. Dan siapa yang tahu? Ini mungkin tahun Manchester United kembali ke peran penting dalam EPL yang telah mereka lewatkan selama sebagian besar dekade ini.

Hanya saja kali ini, anak-anak muda akan melakukan sebagian besar tugas berat. Sesuatu yang sangat tidak biasa pada masa Sir Alex Ferguson.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!