Berita Liga Premier – Tottenham siap bersaingan untuk gelar musim ini.

0 123

Tottenham Hotspur meraih kemenangan luar biasa di Goodison Park atas Everton 2-6 pada pertandingan minggu malam ( 23/12 ). Dimana Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing berhasil mencetak dua gol, disusul oleh Dele Alli dan Christian Eriksen masing-masing dengan satu gol. Spurs kini berada di urutan ke-3 papan klasemen liga premier, tertinggal 2 poin dari Manchester City di peringkat ke-2 dan 6 poin dari Liverpool di puncak kalsemen.

Skuad asuhan Pochettino sekarang juga melanjutkan aksinya ke babak 16 besar liga champions dan semi final Piala Liga. Pada dua kompetisi tersebut Spurs akan bertemu dengan Chelsea. Meski harus terlibat langsung dalam empat kompetisi sekaligus, tim akan tetap berusahan untuk tampil yang terbaik untuk tidak mengecewakan para penggemarnya.

Tim mendapatkan gelar pertama mereka di liga premier pada tahun 1950/1951. Setelah menjuarai liga championship ( 1949/1950 ) Spurs langsung memberi kejutan kepada para pecinta sepakbola dengan menduduki puncak klasemen dan menggumpulkan 60 poin. Mauricio Pochettino mengakui timnya punya peluang untuk bersaingan dan di nobatkan sebagai juara liga inggris musim ini. ” Kami belum bisa mengatakan karena perjalanan masih panjang, yang jelas kami akan menjadi pesaing nyata untuk Liverpool dan Manchester City,” kata Pochettino usai pertandingan melawan Everton.

Tottenham telah memenangkan empat pertandingan terakhirnya di liga premier, tim juga meninggalkan Arsenal dan Chelsea di bawah peringkat timnya dengan keunggulan 5 poin. Meski sulit untuk merebut posisi puncak dari Liverpool, tetapi tim akan terus berusaha sebaik mungkin. Namun usai kemenangan besar tersebut, pelatih asal Agentina ini bersikeras tentang masa depannya dan tidak boleh mengalihkan fokus dari apa yang telah mereka capai bersama Tottenham. ” Sepakbola adalah tentang konsistensi, jika kami bisa konsisten dan selalu dalam performa yang bagus. Saya pikir kami dapat menjadi penantang yang nyata,” ujar Pochettino.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!