Hattirck Firmino mengamankan Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool sukses menghancurkan Arsenal 5-1 dalam laga liga Inggris pekan ke-20 di Stadion Anfield Minggu dini hari. Kemenangan tersebut diraih Liverpool dengan singkat setelah berhasil membalikkan keadaan atas Arsenal yang berhasil memimpin permainan melalui gol dari Ainsley Maitland-Niles selang 11′ menit memasuki lapangan. Kemenangan tersebut memberikan Liverpool keunggulan dipuncak kalsemen dengan perolehan 54 poin meninggalkan Tottenham Hotspur 9 poin di peringkat ke-2.

Pemain internasional Brazil, Roberto Firmino, menampilkan permainan yang mengesankan dengan hattrick pertama musim ini bersama The Reds. Meski salah satu gol datang dari titik pinalti, tetapi dua gol dari Firmino untuk membalikkan keadaan terlihat begitu mengesankan. Firmino awalnya memberikan umpan yang disambut dengan baik oleh Mohamed Salah, namun bola tersebut menjadi liar setelah gagal diamankan oleh Stephan Lichsteiner dan membentur ke tubuh Shkodran Mustafi. Firmino yang sedang berlari, berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan melakukan hal kecil tanpa melihat gawang untuk mengimbangi permainan pada menit ke 14′.

Selang dua menit setelah gol tersebut, pemain Brazil ini kembali mempertunjukkan aksinya demi membawa Liverpool berbalik memimpin ( 2-1 ). The Reds kemudian mulai memperbesar keunggulan mereka pada menit ke 32′ berkat umpan Salah yang diterima dengan baik oleh Mane lewat tembakan keras untuk mengecohkan Bernd Leno yang lebih awal menjatuhkan diri. Setelah mendapatkan assist, Salah kembali membuat Arsenal semakin terpuruk dibabak pertama. Salah yang dijatuhkan dengan mudah oleh Sokratis Papastathopoulos dalam kotak pinalti membuat Liverpool unggul ( 4-1 ) setelah Salah melancarkan tendangan keras yang tak mampu di hentikan oleh Leno.

Arsenal berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka dan memulai pertandingan yang baik di babak kedua. Namun setiap serangan mereka selalu berhasil dipatahkan oleh baris pertahanan Liverpool yang dipimpin oleh Virgil van Dijk. Sebaliknya The Reds juga terus berusaha untuk menambah keunggulan mereka, hingga akhirnya mereka kembali mendapatkan hadiah dalam kotak pinalti untuk kedua kalinya. Salah memberikan kesempatan untuk Firmino mendapatkan hattricknya, pemain Brazil itu pun dengan percaya diri mengecoh Leno demi melengkapi trigol dalam pertadingan tersebut.

Pada menit ke 85′, Alexandre Lacazette terjatuh dalam kotak pinalti Liverpool namun wasit mengabaikan permintaan penalti para pemain Arsenal. Sehingga skor 5-1 bertahan hingga peluit berbunyi tanda pertandingan usai, tetapi The Gunners masih bertahan di posisi liga eropa mereka dengan 38 poin. Musim ini The Reds benar-benar mempertunjukkan perlawanan yang berat untuk mengamankan posisi puncak mereka dengan 17 kemenangan dan 3 permainan imbang serta belum terkalahkan.

Berita
Comments (0)
Add Comment