Debut di Premier League, Gonzalo Higuain Tak Bisa Berkutik

Gonzalo Higuain menjalani laga debut horor bersama klubnya Chelsea di Premier League. Dia pun tak bisa berbuat apa-apa di lini depan pada saat melawan Bournemouth, dan di akhir pertandingan The Blues malah dihajar 0-4 di markas Bournemouth.

Setelah diboyong dari AC Milan pekan lalu, Higuain sebenarnya sudah dimainkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Dia berada di atas lapangan saat Chelsea menggasak Sheffield Wednesday di babak keempat Piala FA pekan lalu.

Dinihari tadi, Higuain kembali jadi starter. Dia mendapatkan kesempatan menjalani debut di ajang Premier League saat Chelsea bertamu ke markas Bournemouth. Si Biru dari London pulang dengan membawa malu, gawang mereka dibobol sebanyak empat kali tanpa sekalipun bisa membalas gol ke gawang lawan.

Higuain tak bisa berbuat banyak di pertandingan tersebut, sebelum akhirnya dia diganti pada menit 64 oleh Olivier Giroud saat Chelsea tertinggal 0-2.

Striker asal Argentina itu gagal melepaskan satupun tembakan. Nilai nol juga dia punya dalam hal duel aerial dan umpan kunci. Sepanjang berada di atas lapangan, Higuain cuma melakukan satu dribel. Whoscored memberinya poin 6,0.

Gonzalo Higuain’s Premier League debut by numbers:

Shots – 0
Aerials Won – 0
Key Passes – 0
Dribbles – 1
Rating – 6.04

“Dia bisa memberikan pengaruh besar untuk nanti. Saat ini, dia tidak dalam kondisi yang bagus, mungkin karena dia belakangan ini jarang dapat kesempatan main sebelumnya dan terganggu dengan rumor bursa transfer serta cedera punggung. Dia bisa memberikan dampak besar dalam beberapa pekan nanti,” bela Maurizio Sarri dalam pernyataannya pada SSN Italia usai pertandingan tersebut.

BeritaBerita Sepakbola
Comments (0)
Add Comment