14 Tahun, Mencetak Enam Gol Pada Debut Borussia Dortmund U19

0 115

- Advertisement -

Berita Sepakbola – Borussia Dortmund wonderkid Youssoufa Moukoko memperkenalkan dirinya ke sepak bola dunia pada tahun 2017 ketika ia melakukan debut kompetitif untuk tim U17 klub, berusia hanya 12.

Dia menandai debutnya melawan SG Unterrath dengan mengantongi dua gol di pertandingan pertama musim ini. Itu adalah awal dari hal-hal yang akan datang untuk Moukoko, yang akan terus mencetak gol untuk bersenang-senang, menpunyai rekor baru untuk 46 gol dalam 25 pertandingan terbanyak yang dicetak dalam satu musim dikompetisi Bundesliga U17.

Pemain berusia 14 tahun itu membuat dampak instan pada debutnya sebelumnya, mencetak hat-trick dalam waktu 28 menit. Dia melanjutkan untuk mengemas enam gol mengesankan melawan Wuppertal FC pada hari Minggu pagi, suatu prestasi yang tidak akan mengejutkan pelatihnya, Michael Skibbe.

“Suatu hari bocah itu akan menjadi seorang profesional. Itu sama amannya dengan amin di gereja. Hanya luka-luka yang bisa menghentikannya.”

“Youssoufa adalah pria yang benar-benar santai, yang menangani hype-nya dengan sangat keren. Dia telah membuktikan dirinya dengan sangat baik sejauh ini dan sangat cocok di tim kami.” ujar sang pelatih.

Ditandatangani dari St Pauli pada 2016, Moukoko menyarangkan 33 gol dalam 21 pertandingan dalam satu musim untuk tim BVB U-15 dan kemudian melangkah ke Bundesliga U-17.

Di masa lalu, usia Moukoko dipertanyakan, dengan pelatih Dortmund meragukan apakah ia lebih tua dari akta kelahirannya. Koordinator pemuda BVB Lars Ricken membela anak muda itu pada 2017, dan ayahnya, Joseph, membantah klaim tersebut.

“Tepat setelah kelahirannya, saya mendaftarkannya ke konsulat Jerman di Yaounde [ibukota Kamerun],” katanya ke situs web resmi Dortmund, melalui ESPN.

“Bocah itu tidak boleh lebih tua karena ibunya, Marie, baru berusia 28 tahun.”

Outlet Jerman Ruhr Nachrichten mengklaim bintang muda itu telah mengantongi dirinya sendiri kesepakatan Nike $ 1 juta dan menerima tujuh digit di muka. Dia juga akan berhak mendapatkan insentif jika dia bermain di Bundesliga tetapi pemainnya sendiri bertujuan jauh lebih tinggi dari itu.

“Jika saya jujur, tujuan saya adalah menjadi seorang profesional di Dortmund, untuk mendapatkan Liga Champions bersama Borussia dan memenangkan Ballon d’Or (Penghargaan Pemain Dunia),” katanya kepada agen sports.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!